Rabu, 01 Mei 2019

PERINGATAN HARDIKNAS 2019

Hardiknas yang setiap tahunnya selalu diperingati tepatnya tanggal 02 Mei merupakan hari bersejarah bagi pendidikan Nasional, karena di hari tersebut diyakini sebagai tonggak semangat munculnya seseorang yang sangat kritis terhadap pemerintahan belanda saat itu, terutama masalah pendidikan.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, Pahlawan Nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era penjajahan Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Sebagai lembaga pendidikan yang diharapkan bisa membentuk generasi bangsa yang berpendidikan SD Negeri 1 Sananrejo juga memperingatinya sebagai bentuk penanaman semangat kepada generasi muda untuk senantiasa mengembangkan pendidikan supaya terpenuhi SDM yang berpengetahuan.

Diharapkan dengan dimilikinya pengatahuan oleh generasi bangsa dapat mendorong cepatnya perkembangan peradaban bangsa ke arah yang lebih baik sesuai tujuan negara Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam UUD 1945.









Writen by hisam kholili
Picture taken by Siti Maimanah

0 komentar:

Posting Komentar